Minggu, 04 Februari 2018

Hari ketiga mengenalkan arti pengaturan financial kepada anak

Hampirrr saja lupa melaporkan tugas hari ketiga. Masih seputar pengaturan financial. Harri itu emir meminta sesuatu kepada saya. Dia meminta saya untuk dibelikan kandang kucing.

Ntah kenapa tiba2 dia ngotot kpengen kandang kucing. Karna tau itu tdk mungkin saya belikan sekarang, maka saya pun menjelaskan kepadanya bahwa, emir dibolehkan memiliki kucing dan kandangnya saat dia besar.

Hal ini kami lakukan...dlm rangka membuat emir terbiasa sabar, dan pastinya kamipun harus sabar menjelaskan ke emir. Memang tidak mudah...karna emir minta terus menerus. Dan saya harus menjadi ibu yg tega vs tegas :)

Belajar membedakan mana yg ingin mana yg butuh, kepada emir...mudah diucapkan bagi saya tapi lama dipahami emir. Karna anak seusia emir hanya mampu meminta dan meminta.

#kuliahbunsayiip
#level8
#rejekiitupastikemuliaanharusdicari
#tantangan10hari.
#cerdasfinancial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar