Kamis, 20 Desember 2012

Dibalik Ketegaranku

Aisya.....aisya, lagi lagi aisya yang membuatku tegar sampai saat ini. Saat itu saat aku dan suami tw kalo aku hamil ke-2 padahal aisya batu berusia 12 bulan. kami kaget, karna disaat aku mulai bekerja, disaat itu pula aku mendapat anugrah terindah untuk kesekian kalinya. aku pun masih menyusui aisya. entah kapan waktunya, saat kami pulang kampung, aku merasakan ada benjolan dipayudara kanan, terasa sekali. nyeri rasanya. Saat aku hamil 7 minggu, kami pun ke RS untuk memeriksakan kondisi ini. Dan Dokter pun berkata, untuk diUSG terlebih dahulu agar bisa memastikan kondisi yang sebenarnya. seminggu kemudian aku USG MAMAE, dan diagnosa sementara "KISTA FILOIDES"..... aduh makanan apa itu???? pastinya Dokter menyusuh ku untuk persiapan operasi payudara saat umur kehamilan 5 bulan. Kaget rasanya mendengar hal ini, aku pun tetap sok cool dihadapan suami, padahal itu sangat membuatku terpukul, aku masih DENIAL..... mengapa aku bisa terdiagnosa KISTA??? sedangkan aku menyusui eksklusif. Aku merasa bersalah amat sangat, kupikir karna aku bekerja, lalu yang seharusnya aku menyusui full time tuk aisya, semenjak bekerja, hanya dimalam hari saja. Suami pun merasa aku "TEGAR". padahal aku menangis saat aku diboncengin pake motor, aku nangis sejadi2nya. *tapi ya gak lebay2 amat juga sih* tapi beberapa hari itu, aku sering banget nangis. meratapi nasib.... coba kalo aku nggak kerja, mungkin tidak seperti ini. penyesalan pun muncul namun, aku teringat ucapan salah satu dokter yang berkata "mungkin juga ini bendungan ASI, dipompa saja". dan akupun nekat untuk tetap menyusui aisya. meskipun ibu dan suami menyuruhku untuk menyapih anakku. aku bersyukur, meski berbagai upaya telah dilakukan untuk menyapih aisya, namun semua masih gagal. aku bersyukur karna dengan begitu aku masih bisa menyusui aisya. selang beberapa waktu, saat umur kehamilanku menginjak 5 bulan, aku sudah tidak merasa kan benjolan yang amat sangat. ketika di minta untuk USG, ternyata benjolan itu mengecil..... aku bersyukur, semoga mngecilnya benjolan itu bukan berubah bentuk dengan sifat yang sama yaitu "KISTA". tapi semoga benjolan yang dulu hingga sekarang adalah hanya "BENDUNGAN ASI"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar