Rabu, 26 Juli 2017

Hari kedelapan

Hari kedelapan....akhirnya saya menemukan ide baru untuk menerapkan latihan kemandirian kepada anak2.

Karna setiap pagi...kakak selalu mepet waktunya antara bangun tidur dan brangkat skolah, akhirnya saya putuskan...kakak membereskan tempat tidur setelah bangun tidur siang, yakni di aore hari.

Dan paginya....adalah tugas emi (adeknya) untuk membereskan tempat tidur. Jadi....pagi maupun sore, selalu ada kegiatan beberes dirumah.

Alhamdulillah....mereka tidak menolak, bahkan menyambutnya dg baik dan semangat. Saya kira ....ini lebih baik.

Dan saya pikir.... Semakin hari mereka semakin terbiasa melakukan hal ini. Tidak ada protes atau penolakan.

Bahkan...si kakak dg semangatnya menjawab "biar aku yang atur!" ... Ketika kakak mendapat tugas.

Alhamdulillah wasykurilah...semoga Allah ridho dengan apa yang kami lakukan, semoga Allah limpahkan keberkahan pada keluarga kami....dan senantiasa dilindungi dri azab dunia maupun akhirat.

Semoga saya bisa tetep istiqomah...dalam menjalankan tugas saya dalam mendidik anak-anak.

Amiiin amiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar