Kamis, 13 Juli 2017

HARI PERTAMA_ku


Kamis, 13 juli 2017

Hari ini adalah hari pertama saya mengerjakan game level 2 dari iip. Melatih kemandirian anak2 dalam hal merapikan tempat tidur

Seperti biasa...
Emir (4th 3bl), sudah bangun sejak pukul 05.30. Dia adalah anak lelaki kedua saya, anak yang paling pagi bangunnya. Terkadang tanpa saya bngunkan... Emir sudah bangun sendiri. Berbeda dengan kakaknya...aisya adiba (5th11bl). Anak ini tidurnya kuat sekali... Kalo tidak dibangunkan, dia bisa saja bangun siang. 

Pukul 06.30 disusul kakaknya yang bangun...setelah mereka bangun, seperti biasa mereka membaca doa bangun tidur, nonton tv tidak lupa minum air putih.
Ketika waktunya sarapan.... Tiba saatnya bagi mereka untuk merapikan tempat tidur

"Kakak, emir...ayooo siapa yang mau membereskan tempat tidur?" 
"Yang semalem tidur disini siapa y?..." tanya saya kpda mereka
Tak lama kemudian, mereka pun turun dari sofa dan bergegas menuju kamar, untuk membereskan tempat tidurnya

"Ayooo beresin bareng2ya..." pinta saya
"Bunda juga ikuuut..." jawab aisya
"Iyyya" jawab saya

Emir yang badannya kecil dengan sigapnya membereskan bantal yang berantakan keposisi semula, sedangkan si kakak siap2 ambil perlak untuk membersihkan kasur.

Awalnya semua berjalan damai...
Tak lama kemudian....
Terlihat aisya dan emir berebut untuk membersikan kasur
Kakak pake perlak untuk membersihkan kasur, lalu emir pun menginngnkan hal yang sama.

"Kakak pake sapu aja, emir pake perlak y.." pinta saya
"Iyyya aku pke sapu" jawab kakak
Emir bergegas mengambil perlak

Tak lama kemudian...mereka pun bersama2 membersihkan kasur. Dan hari ini bunda masih turun tangan untuk membantu membetulkan sprei nya.

Alhamdulillah... Semua berjalan lancar. Hari ini kakak dan emir bekerjasama merapikan tempat tidur

Semoga saya bisa istiqomah melatih anak mandiri.

#level2
#bunsayiip
#melatihkemandirian
#tantangan10hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar