Jumat, 14 Juli 2017

Hari KEDUA

Jumat, 14juli 2017

Pagi ini cerah sekali...secerah hatiku :)
Seperti biasa
Agenda pagi ini adalah melatih kemandirian anak dalam hal merapikan tempat tidur

Emir...adalah anak laki2 kami yang rajin bangun pagi
Tidak lupa setelah bangun pagi, saya membiasakan emir untuk berdoa bangun tudur, lalu minum air putih

Sambil menunggu kakaknya bangun, saya memasak sambil mencuci piring
Emir...duduk2 disofa sambil menonton tvi

Tak lama kemudian...bangunlah si kakak, setelah berdoa bangun tidur.
Saya langsunh menawarkan sarapan kepada mereka.
Ups....
Seketika itu saya teringat harus mengajarkan mereka tentang merapikan tempat tidur

Dan....
"Ayo ayo...dibereskan dulu tempat tidurnya" pinta saya
"Emir beres2, kakak pegang sapu...."

Kali ini tidak susah mengajak mereka bebenah, malah langsung bangun meski mulut sedang mengunyah nasi hehehe

Dengan semangat...mereka ambil tugas mereka masing2
Dengan sigapnya...emir membereskan bantal
Dan kakak...."sapunya dimana?"
"Ada didepan tivi" jawab saya

Senang sekali melihat mereka dengan sigap dan semangat untuk merapikan tempat tidur
Meskipun masih diwarnai dengan keributan2 kecil ala anak2.
Tapi.... Tidak mengapa
Melihat kegiatan hari ini... Membuat hati tenang

Semoga besok bisa istiqomah
Dan mereka bisa lebih mandiri dan mahir beberes kamar

#level2
#bunsayiip
#kemandirian
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbunsayiip





Tidak ada komentar:

Posting Komentar