Jumat, 15 September 2017

Anakku ngambek

Bismillah...
Menginjak hari kelima. Emir sakit..
Syafakallahu anak sholeh ku, sjak kemarin emir diare dan muntah, mkannya pun susah. Kebetulan saya punya buah nanas... Emir yg masih dalam pengwasan, ingin makan nanas

Saya pun mengijinkan, karna fesesnya sudah mulai padat, sayapikir audah sembuh. Ups ternyta...sore harinya emir diare lgi. Makannya pun muntah.

Esokk hari nya..  Setelah sarapan, emir tidur lagi, bangun pukul 09.30wib. Dan meminta saya untuk mengupas salak. Saya tidak mengijinkan karna emir masih diare dan makannya masih sedikit.

Emir terus merajuk... Semakin dilarang semakin nekat untuk mengupas salak sendiri. Lalu saya bikin kesepakatan, jika emir benar2 makan salak itu, maka saya akan merebutnya.

Selang beberapa menit...emir tetap saja nekat mengupas salak sendiri, akhirnya saya ambil salak tsb. Daaan... Akhirnya emir menangis.. Reaksi emir ketika marah adalah dengan menggerakan tubuhnya, seperti orang gemes/greget. Kalo belum dapet yg diinginkan...

Apalagi semalem...saat melihat kakaknya mau beli sepatu, emir ngambek nangis ...posisi tidak tenang di kasur. Sampe memaksakn diri ikut kakakynya mau beli sepatu. Padahal emir sedang sakit.

Dari teori diatas...ciri2 anak kinestetik adalah... Saat emosi cenderung menggerakan seluruh tubuhnya. Tampak tidak tenang, dan bukan hanya menangis.

#tantangan10hari
#level4
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar