Selasa, 15 Agustus 2017

Menuju kemandirian with my family

Assalamualaikum....bismillah
Hari ini hari kelima saya menjalankan game #IIP my family my team.

Setiap pagi seperti biasa saya bangun lbih awal untuk menyiapkan keperluan suami dan anak2. Lalu menyusullah emir ... Sejak semalam emir minta dibkinkan pesawat kertas.

Pagi ini.... Setelah saya beberes tiba2 emir menunjukan sesuatu kepada saya. Emir sekarang sudah bisa membuat pesawat sendiri dari kertas




Ada beberapa yang emir buat sendiri, ada yang dibuatkan oleh kakaknya. Wah alhamdulillah...gak nyangka banget.

Setelah itu...saya melanjutkan ke pekerjaan lain, yaitu menyetrika. Seperti biasa....setelah menyetrika, emir dan kakaknya mendapat tugas untuk memasukan pakaiannya ke dalam lemari masing2. 



Alhamdulillah...emir berhasil melakukannya. Memasukan baju kebagian baju, celana kebagian celana.

Namun...sampai malam ini, kakak belum juga membereskan bajunya. Karna kelelahan setelah pulang sekolah, tapi saya pun tidak menggantikan tugasnya. Baju kakak masih blum saya rapikan. Kenapa? Agar kakak lah yang membereskannya...

Meskipun begitu, sore ini kakak sudah melakukan kemandirian dihal lain loh, kakak mampu membereskan tmpat tidurnya di sore hariii.

Alhamdulillah...

Dan malam harinya, ketika ayah pulang kantor. Kami semua laporan sama ayah.... Alhamdulillah ayah senang dengernya. 

Mastermind hari ini :
1. Melatih kemandirian anak perlu ketelatenan dan kesabaran
2. Disaat anak belum mampu melakukn sesuatu...bersabarlah, beri sedikita tambahan waktu untuk menyelesaikannya, jangan buru2 digantikan perannya oleh kita
3. Bekerjasama itu menyenangkan, selain menjadi ringan juga saling menguatkan hubungan keluarga satu dg yang lain

Sekian dri saya....semoga membawa inspirasi dan manfaat ;)

#harikelima
#5thday
#level3
#myfamilymyteam
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar