Minggu, 13 Agustus 2017

Kesehatan adalah yang utama

#3rdday
#hariketiga

Pagi ini... Saya dan keluarga berencana pergi kepuskesmas untuk meminta vitamin A buat emir (4th). Kami terpaksa ke puskesmas...karna saya melewatkan jadwal pembagian vit.A di posyandu.

Dalam project ini, ayah bertindak sebagai penanggung jawab, bunda dan kakak sebagai asisten kesehatan, emir sebagai sasaran kesehatan.

Seperti biasa...pagi hari setelah bangun tidur, emir bertugas membereskan kasur, nanti sore jadwalnya kakak beresin kasur.

Setelah itu kami sarapan, dan bergegas ke puskesmas, kami berangkat kesiangan, karna saya mendadak pusing, jadi harus tiduran dulu, sebelum ke puskesmas.

Sekitar jam 11.00 kami berangkat menuju puskesmas, puskesmaa kunciran yang kami tuju, sesampainya disana, ternyata kami ditolak. Karna alamat rumah kami bukan menjadi sasaran imunisasi mereka.

Lalu kami disarankan menuju puskesmas kunciran baru, kami pun bergegas menuju puskesmas tersebut. Ayah membawa mobil dg penuh harap kami tidak terlambat.

Alhamdulillah kami pun sampai dipuskesmas kunciran baru dengan selamat, saya pun bergegas menuju pendaftaran untuk meminta vit.A. alhamdulillah...saya dg mudahnya mendapatkan vit tsb. Dan kamipun segera pulang kerumah.

Sesampainya dirumah, emir antusias sekali... Jadi teringat...bbrp thn lalu. Saat pemberian vit A. Emir nangis ketakutan. Beda dengan sekarang saat dibritahu ttg manfaat vit A. Emir begitu semangat. Emir dg cekatan. Meminta vit.tsb kepada saya.

Dan langsung diminum saat itu juga.
Alhamdulillah misi kesehatan hari ini terselesaikan. Dan seperti biasa saat malam datang kami tetap menerapkan program 18_21. Trimakasih ayah dan kakak yang sudah mensuport project hari ini.

Luv yuu all ^^

Mastermind project kesehatan hari ini adalah :

  • Emir mampu menerima masukan tentang kesehatan
  • Emir sudah mulai antusias perihal kesehatan
  • Emir sudah mulai mandiri tidak cengeng lagi
  • Meskipun melakukan hal yang kecil, tapi tetap akan lebih ringan jika dilakukan bersama
#hariketiga
#3rdday
#level3
#myfamilyteam
#kuliahbunsay3
#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar