Senin, 14 Agustus 2017

Langkahku mengiringi anakku

Senin semangaaaat!!
Senin bahagia

Yey...alhamdulillah kita sudah sampai dihari senin. Hari keempat sya mendampingi anak2 dalam tumbuh kembangnya. Bersama suami membangu. Keluarga yang solid, bersama saling memberi kebaikan hidup untuk mencari ridho Allah...

Today.... Saya dan si sholeh, berencana melakukan project untuk melatih motorik kasar emir. Di usianya yang baru 4th, saya dan suami tidak menyekolahkannya, kami memutuskan untuk dirumah saja mendidik emir, sampai nanti emir masuk usia klas TKB...insyaAllah.

Untuk mengisi hari2 emir dirumah, saya ingin "memancing" kreativitas emir dlm bermain lego. Sembari beberes....emir bermain lego sendiri.

Saat hasil legonya sudah jadi...emir menunjunkkannya kepada saya, lego itu berbentuk robot kereta api...hmmm(gimana y mmbayangkannya...hahaha). Lalu emir menjelaskan gimna cara kerja robot ciptannya itu.

Saya hanya menjadi pendengar saja, mendengarkan dengan seksama tentang hasil kerja emir. Lucu juga sih :).

Beberapa menit kemudian....emir merasa bosan dan membuat mainan lain. Sebelum bermain lagi, emir sudah membereskan lego ke tempatnya...otomatis (alhamdulillah).

Lalu emir ambil kertas dan ginting, emir membuat prakarya sebut saja sinurigen, apt baling2 bgitu. Senjatanya para ninja.
Emir mwmbuat dalam ukuran kecillll....heran saya ... Emir bisa bikin sekecil itu....alhamdulillah.

Selesai bermain, emir membereskan sgla pralatannya...saya sedikit mwmbantu. Sisanya emir yang melakukan.

Alhamdulillah hari ini...project nya berjalan lancar. Emir mampu bereksperimen, membuat produk, bercerita dan mampu mandiri membereskan mainannnya

Sedangkan kakak mampu menambah hafalan 1 ayat. Alhamdulillah..

Mastermind kali ini adalah.
1. Anak mampun berkreasi
2. Emir mampu bercerita atas apa yang telah dibuat
3. Kakak mampu menambah hafalan lagi.

#day4th
#harikeempat
#kuliahbunsayiip
#myfamilymyteam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar