Rabu, 15 November 2017

Karedok asal pinang

Siang siang panasss...pengennya yang seger seger, pengen makan es, takut radang kumat. Karna minggu lalu satu rumah pasca radang smua, jadi masih trauma. Pilihan lainnya adalah ngerujak, gado gado atao karedok.

Hmmmm karedok kayaknya enak juga, karna gado gado dan rujak sudah biasa, tapi bagi sya karedok its wow, luar biasa. Jadilah saya pesan karedok nya si nenek. Langganan kami sekeluarga kalo mau pesen gado, rujak/karedok. Selain enak, harganya pass dikantong, dan porsinya itu lho yang lebih banyak dari penjual lain.



By the way... Mungkin bagi beberapa orang, karedok sudah sering terdengar ya, tapi mungkin bagi segelintir orang... Masih samar samar, apa sih karedok? Gimana bentuknya? Rasa dan bahannya apa aja??

Yuuuk ngulik sedikit tentang karedok. Sebetulnya dari dulu saya sering mendengar tentang karedok, tapi kalo ketemu penjualnya selalu tanya...apa sih karedok? Bedanya apa sama gado2? Trus rasanya gimna?... Penasaran banget dah. Eee...gak disangka disepan rumah ada yang jualan.

Jadi karedok menurut saya adalah makanan yanh bentuknya hampir sama dengan gado gado, hanya saja ..kalo karedok bahnnya mentah seperti kol, kacang panjang, terong bulet, tauge, kemangi, timun, dengan campuran bumbu kacang apalagi ditambah rasa pedas. Hmmm yuummmy

Karedok atau keredok adalah salah satu kemangi dengan bumbu kacang khas Sunda di Indonesia. Karedok dibuat dengan bahan-bahan sayuran mentah antara lain; mentimun, taoge, kol, kacang panjang, daun kemangi, dan terong. Wikipedia

Kalo biasanya karedok dari bandung, kalo ni karedok dari pinang ;)
Selamat menikmati karedok y ;)

#karedok
#karedokbandung
#resepkaredok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar