Jumat, 24 November 2017

Menstimulus anak untuk mengenal matematika #day3

Harri kedua belajar bersama anak anak mengenal matematika. Pagi hari setelah sholat subuh. Saya mengajak anak laki2 saya bersepeda. Menyusuri jalan kampung menuju tukang sayur.

Selama dijalan, emir semangat sekali mengayuh sepedanya. Sayapun sambil bertanya... "Emir jarak dri rumah ke tukang sayur, dg jarak dri rumah kesini (pertengahan jalan)..jauh mana?".

Dengan sigap emir mwnjawab....jauh ke tukang sayur lah :)... Sambil tertawa kami melanjutkan perjalan menuju tukang sayur. Lalu saya meminta emir...lomba cepat, saya jalan kaki, emir bersepeda... Diantara kami siapa yang tercepat?

Yaaa tentu saja emir ;). Karna emir bersepeda, sdngkan saya lari itupun dengan tenaga setengah full hahahaha. Dan saya pun melanjutkan pertanyaan ke emir.
" emir...sepeda sama motor, cepet mana?"
Emir dengan lantang menjawab "sepeda!!"

"Kok bisa?" tanya saya...
Emir manjawab "klo sepeda digoes kenceng, kalo motor gak bisa"... Hahahaaha
Saya hanya bisa tertawa. Dan berkata " tapi kan motor bisa digas kenceng mir?"

Emir tetep kekeh ....sepeda paling cepat, sambil mengayuh sepedanya kuat.
Oke lah nak sampai disini dulu ya...next kita lanjut lagi ;)

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar