Senin, 27 November 2017

Mengenalkan ukuran benda sekitar #day6


Bismillah....
Hari ini, pagi pagi sudah hujan. Kakak yang biasanya brangkat skolah bersama ayah, khusus hari ini berangkat bersama bunda dan emir pake mobil.

Karna nggak punya jas hujan, jadi tidak memungkinkan tuk ikut ayah yang berangkatnya pke motor. Kami melewati pasar bengkok, pwnuh sesak dan macet.

Bunda harus pelan dan hati hati bawa mobilnya, biar g kesrempet. Selama perjalanan hujan terus saja mengguyur jalanan, alhandulillah meskipun g punya jas hujan, kakak tetep dpt skolah pake mobil. Alhamdulillah wasyukurilah.

Setelah mengantar kakak, kami....saya dan emir pulang ke rumah melewati jalan yang berbeda dengan jalan berangkatnya. Jalan pulang ini jarak tempuhnya agak jauh. Selama perjalanan...kami ngobrol serrru.

Awalnya emir bercerita tentang truk... Truk itu besar bisa angkut apa saja mah?...tanya emir
"Mobil itu terbuat dari apa aja?
Pasir buat apa?"

Sampai akhirnya pertanyaan berubah menjadi... "Trus itu bisa buat ngangkut barang y?"
"Apa saja yang bisa masuk ke truk?"

Begitalah kurang lebih pertanyaan emir sepanjang jalan. Dsni saya jelaskan tentang ukuran benda. Karna truk besar...jadi bisa buat ngangkut apa aja. Dri genteng, pasir, barang2, yg ukurannya lebih kecil dari truk.

Dsni saya menjelaskan juga...bahwa mobil bisa juga lho diangkut 5ruk....tapi truk khusus yg besar dan panjang. Serru seru sekali obrolan kami pagi ini didalam mobil.


Sambil pulang sambil belajar


#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar