Sabtu, 25 November 2017

Memancing logika anak dengan matematika #day 4

Harrri ini, kami dirumah saja... Weekend ini, saya dan suami berbagi tugas, saya beberes. Suami yang memandikan anak bontot..

Daan saat saya sedang memasak, anak anak main lego, mereka membuat bentuk. Bebas sesuai keinginan mereka. Disela sela itu...saya tanya ke anak2. Lego buatan kakak dan emir, berat mana?

Mereka kompak menjawab..."berat lego kakak"... Permainan yang mengasyikan, sekaligus belajar matematika simple dengan cara menyenangkan.

Lalu mereka melanjutkan merangkai lagi legonya, dri mulai bentuk bangunan, sampai bentuk yang katanya menyerupai robot :).


Daan setelah asyik bermain lego, aisya saya ajarkan sedikit tentang membaca waktu. Di hp dan di jam dinding. Bagaimna cara membaca nya. Meskipun masih sedikit responnya, masih acuh...

Tapi setidaknya, aisya sudah pernah menangkap info emtentang hal ini. Jadi next ketika dijelaskan kembali, sudah memiliki gambaran ;).


#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar